Breaking

Banner

DOMINO99

Post Top Ad

DOMINO99

Wednesday, September 20, 2017

Makanan dan Obat, Prioritas Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Myanmar Marcheilla Ariesta - 21 September 2017 11:36 wib

Bantuan dari Indonesia sebelumnya sudah didistribusikan ke pengungsi Rakhine yang berada di Bangladesh
Pewarta Tribun , Dua pesawat Hercules C-130 dan A 1316 sudah diterbangkan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dua pesawat itu membawa bantuan kemanusiaan Indonesia untuk para pengungsi di Rakhine, Myanmar.
Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, paket makanan siap saji, tenda, selimut, tangki air serta kain sarung. Tak ketinggalan Kementerian Kesehatan memberikan bantuan berupa satu ton paket obat-obatan untuk para pengungsi.
Duta Besar RI untuk Myanmar Ito Sumardi menuturkan kepada PewartaTribun .blogspot.com bantuan yang diberikan untuk tahap pertama berjumlah 20 ton. Bantuan direncanakan akan diterbangkan ke Myanmar pada Kamis 21 September 2017.
"Tahap I sebanyak 20 ton, kemudian akan dikirimkan bertahap," seru Ito lewat pesan singkat.
Sementara itu, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Denny Abdi menyebutkan pesawat pembawa bantuan saat ini tengah transit di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Aceh.
"Bantuan kemanusiaan ke Myanmar sudah diberangkatkan kemarin dari Halim. Transit jam 1 malam di Banda Aceh dan berangkat pagi ini menuju Yangon," seru Denny Selaku PewartaTribun .blogspot.com
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang tengah berada di New York, Amerika Serikat juga memastikan bantuan sudah bisa dikirim ke Myanmar setelah izin penerbangan dan administrasi lainnya diselesaikan.
"Bantuan kemanusiaan kita untuk ke Myanmar sudah dapat berangkat, karena flight clearence dan macam-macamnya sudah diperoleh dan rencana besok bantuan kemanusiaan Indonesia akan diterbangkan ke Myanmar," ujar Menlu Retno.
Menlu Retno menyebutkan bantuan kemanusiaan itu akan diterbangkan ke Myanmar melalui Yangoon International Airport dan akan dibawa melalui darat ke Rakhine State. Mantan Duta Besar RI untuk Belanda tersebut menambahkan Indonesia berharap dengan diberikannya bantuan kemanusiaan ke Myanmar, khususnya Rakhine, situasi keamanan di sana akan kembali normal.
Setelah melalui proses yang lumayan panjang, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang bisa memberikan bantuan kemanusiaan ke Rakhine. Indonesia juga bekerja sama dengan Bangladesh untuk mendistribusikan bantuan untuk pengungsi Rakhine di negara tersebut.
Sebelumnya, Indonesia juga memberikan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Rakhine yang kabur ke Bangladesh. Setelah secara bertahap, pemerintah mengirimkan delapan sortie bantuan.
Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Dhaka, Bangladesh, dalam siaran persnya menyatakan bahwa hingga Senin, 18 September 2017, total bantuan kemanusiaan sebesar 74 ton telah tiba di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh, dan siap untuk didistribusikan kepada para pengungsi.

Poker online Terpercaya & Terbesar di Asia : Domino99 Agen BandarQ BandarQ Online

No comments:

Post a Comment

DOMINO99